Selasa, 29 Januari 2013

Fluorescein Isothiocyanate (FITC)



Fluorescein Isothiocyanate (FITC)
Fluorescein isothiocyanate (FITC) merupakan turunan fluorescein yang digunakan dalam aplikasi yang luas termasuk Flowcytometry. FITC adalah molekul fluorescein yang difungsikan dengan kelompok reaktif isotiosinat (-N=C=S), menggantikan atom hidrogen pada struktur cincin bawah. Turunan ini reaktif terhadap nukleofil yang termasuk kelompok amina dan sulphidril pada protein.
FITC memiliki eksitasi dan spektrum emisi panjang gelombang puncak sekitar 495nm/521nm. Seperti kebanyakan fluorokrom, FITC ini sangat rentan terhadap photobleaching. Karena masalah dengan photobleaching, turunan dari fluorescein seperti Alexa 488 dan DyLight 488 telah disesuaikan untuk berbagai aplikasi kimia dan biologi dimana photostability yang lebih besar dan intensitas fluoresensi yang lebih tinggi sangat diperlukan. Fluorescein isothiocyanate (FITC) adalah suatu pewarna hasil turunan amina-reaktif fluorescein yang digunakan dalam berbagai aplikasi, diantaranya adalah sebagai antibodi dan label probe lain untuk digunakan dalam mikroskopi fluoresens, flowcytometry dan uji berbasis immunofluorescence seperti Western blotting dan ELISA.
FITC adalah pewarna fluorokrom yang menyerap cahaya ultraviolet atau biru yang menyebabkan molekul menjadi tereksitasi dan memancarkan cahaya visible kuning-hijau. Emisi ini berhenti ketika adanya penghapusan cahaya yang menyebabkan eksitasi. Label fluorokrom menyediakan lokalisasi yang cepat dan akurat terhadap interaksi antigen-antibodi ketika salah satu reaktan adalah bagian dari sebuah sel, jaringan, atau struktur biologis lainnya. FITC adalah penanda umum yang digunakan untuk antibodi dalam teknik-teknik immunofluorescent sejak konjugasi FITC untuk protein relatif mudah dan tidak, secara umum, menghancurkan aktivitas biologis protein berlabel. FITC secara luas digunakan sebagai hapten untuk melabel protein yang berbeda. Berikut adalah struktur dan identitas dari FITC :


Properties
C21H11NO5S
389.382
1.542 g/mL
359.5 °C

  Contoh Pewarnaan FITC






Terima Kasih sudah bekunjung di blog labimunohistokimia ini...
Dalam blog ini akan Kami share segala sesuatu seputar  imunohistokimia
Kami pun menyediakan segala keperluan laboratorium imunohistokimia (khususnya) dan laboratorium umum...
Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi link di bawah ini :
www.biosm-indonesia.com
                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar